Kekuatan Otak Bawah Sadar, #1 Otak Bawah Sadar Yang Mengagumkan

Beberapa waktu lalu, penulis berkesempatan menyaksikan acara Kick Andy di studio metro TV. Acara tersebut memang acara favorit saya, disamping siaran sepakbola, dan Saya termasuk orang yang jarang nonton televisi.

Tema yang dibawakan oleh Bang Andy Noya malam itu adalah “kekuatan Alam Bawah Sadar” dengan mengundang dua orang prefesional di bidang Hypnosis yaitu Bpk Iwan Setiwan dan Bpk Dedy susanto. Kedua ekspertis tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda, Bpk Iwan membahas hipnoterapi dan Bpk Dedi mengenai pemulihan Jiwa. Namun secara umum kedua nya menggunakan kekuatan otak bawah sadar.

Saya juga termasuk orang yang memiliki minat dalam pengembangan otak, saya banyak membaca buku yang berkaitan dengan kekuatan otak, seperti 4 seri buku otak kananya Bang Ippho, seri buku The Secret dengan Law of Attraction nya, dan Many Life Many Master (buku bahasa inggris, saya lupa pengarangnya) mengenai hipnoterapis. Saya akan membahas mengenai fikiran bawah sadar ini dari sumber-sumber yang saya dapatkan tersebut.

Otak manusia memiliki suatu bagian dengan kemampuan luar bisa yang disebut Otak bawah sadar (sebagian menyebutnya alam bawah sadar atau fikiran bawah sadar). Sayangnya bagian ini merupakan bagian yang un-controllable atau tidak dapat dikontrol sekehendak hati pemiliknya. Sama halnya dengan organ jantung, paru-paru, ginjal dan yang lainya yang berjalan sendiri tanpa komando dari si pemilik organ tersebut.

Kekuatan otak bawah sadar ini sungguh luar biasa. Dalam kehidupan, setiap manusia menggunakan otak logis nya (otak sadar) sebesar 20 %, sedangkan 80% nya adalah menggunakan fikiran (otak bawah sadar). Otak sadar adalah menyangkut kepintaran, matematis, analitis, logic, kreatifitas, imajinasi dll. Otak kiri dan otak kanan termasuk berada di bagian otak sadar ini. sedangkan otak bawah sadar menyangkut dengan karakteristik, optimisme, keberanian, mental, kedisiplinan. dan sifat-sifat manusia lainya.

IcebergSumber foto : Cappipidwell.com

Otak bawah sadar bekerja tanpa kita sadari cara kerjanya, dan akan mewujudkan suatu hal yang kita perintahkan kepadanya. Sekali lagi, MEWUJUDKAN hal yang diperintahkan kepadanya. Begitu perintah diterima, otak bawah sadar bekerja seperti rudal balistik yang telah mengunci sasaran tembaknya. Permasalahanya adalah, cara memerintah otak bawah sadar kita tidak mudah. Otak bawah sadar biasanya menerima input pada saat kita dalam keadaan sub-conscious. Yaitu keadaan manusia saat berada dalam keadaan yang sangat tenang dan antara sadar dan tidak. Makanya proses hipnoterapi bisanya dilakukan pada kondisi seperti ini. Dan makanya jug proses self hypnosis bisanya dilakukan pada saat menjelang tidur atau saat bangun tidur. Dan makanya lagi, dalam beribadah dan berdoa kita harus dalam kondisi yang khusuk. Dimana kondisi khusuk ini adalah salah satu kondisi sub-conscious, kondisi dimana otak bawah sadar dapat menerima input.

Bagi teman-teman muslim seperti saya, kita diingatkan bahwa waktu terbaik untuk berdoa adalah pada saat solat tahajud (pukul 02.00 – 04.00), karena mungkin pada saat itu adalah saat kita berada dalam keadaan sub-conscious, tenang, rileks, dan khusuk. Sehingga otak bawah sadar akan mewujudkan doa dan harapan anda. Dengan kehendak Allah SWT tentunya, karena Allah lah yang menciptakan otak bawah sadar yang bekerja tanpa kita ketahui caranya.

Lebih jauh lagi dalam memberi perintah kepada otak bawah sadar, sebagian orang menyarankan untuk menempel gambar keinginan-keiginan kita di dalam kamar agar terlihat setiap hari, membayangkan jika keinginan tersebut telah terwujud, menuliskanya di pintu lemari agar terbaca setiap, mengucapkan keingina-keinginan tersebut sebelum tidur. Inilah yang disebut dengan Law of Attrcation atau hukum ketertarikan yang diulas di buku The secret yang mengantarkanya meraih International Best Seller

Menurut saya teori Law of Attraction merupakan suatu bagian dari proses self hypnosis, dan merupakan bagian dari Otak bawah sadar, dan Otak bawah sadar bekerja atas hukum Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Kemampuan Otak Bawah Sadar

Kemampuan Otak Bawah Sadar

sumber foto: dailygalaxy.com

Tentang andrihaka

Jika tidak terlalu pandai berbicara, belajarlah Menulis...
Pos ini dipublikasikan di Artikel Ilmiah dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kekuatan Otak Bawah Sadar, #1 Otak Bawah Sadar Yang Mengagumkan

  1. Ping balik: Otak kiri vs Otak Kanan, | Welcome To My Life...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s